Tegorejo - Monitoring dan Evaluasi Bupati Kendal Terkait Bantuan Kuangan Khusus Berbasis Dusun Desa Tegorejo

Monitoring dan Evaluasi Bupati Kendal Terkait Bantuan Kuangan Khusus Berbasis Dusun Desa Tegorejo

Monitoring dan Evaluasi Bupati Kendal Terkait Bantuan Kuangan Khusus Berbasis Dusun Desa Tegorejo - Bupati Kendal melakukan kunjungan ke Dusun Kersan, Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kab.Kendal dalam rangka meninjau lokasi Bantuan Keuangan Khusus untuk pemerintah Desa Berbasis Dusun yang terletak di Dusun Kersan, Tegorejo pada Jum'at (09/09/2022).

Kunjungan ini sekaligus menjadi sarana tanya jawab antara Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama warga Desa Tegorejo terkait program yang tengah berjalan saat ini. Bapak Bupati mengungkapkan, bahwa program ini merupakan program janji kampanye pada saat kampanye pencalonan bupati dahulu sehingga wajib dilaksanakan.

Bantuan perdusun ini dianggarkan Rp100 juta hingga Rp300 juta perdusun yang dapat dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa.

Adapun tujuannya, menurut Bupati Kendal adalah untuk pemerataan dan percepatan pembangunan desa melalui dusun, Meningkatkan peran serta dan kesadaran masyarakat/lembaga kemasyarakatan Desa yang mendukung proses pembangunan desa, meningkatkan pemahaman, kapasitas masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan perekonomian desa, serta Penanggulangan kemiskinan.

Desa Tegorejo sendiri pada tahun ini mendapatkan 3 titik lokasi pembangunan dari Bantuan Keuangan Khusus Kepada Pemerintah Desa Berbasis Dusun ini, antara lain yaitu Dusun kersan berupa pembangunan saluran drainase yang terletak di RT.001/RW.002, Dusun Cegunan yang terletak di tengah sawah RW.003, dan Dusun Tegolayang yang terletak di jalan Kyai Mukhsin. Adapun anggaran yang cair dari Bantuan Keuangan Khusus Berbasis Dusun tersebut masing-masing Rp100 juta,-.


Dipost : 05 Oktober 2022 | Dilihat : 300

Share :