Tegorejo - Rembug Stunting Desa Tegorejo Tahun 2022

Rembug Stunting Desa Tegorejo Tahun 2022

Rembug Stunting Desa Tegorejo Tahun 2022 - Pencegahan dan penanganan stunting merupakan salah satu agenda nasional, Desa Tegorejo merupakan salah satu Desa yang ikut berkontribusi dalam program tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya agenda terkait pencegahan stunting salah satunya rembuk stunting yang digelar pada Rabu, 6 Juli 2022 di Aula Balai Desa Tegorejo. Pada acara tersebut Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang merupakan kader yang direkrut oleh Desa guna mendata dan menginput terkait kegiatan dan laporan yang berkaitan dengan penanganan stunting.

Nantinya, data yang telah dikumpulkan akan diinput pada aplikasi eHDW yang telah disediakan oleh Kementrian Desa dan Transmigrasi. Berbekal data tersebut, nantinya akan muncul diagnosis usulan kegiatan yang dibutuhkan oleh desa dan nantinya usulan tersebut akan diteruskan pada acara penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2023.

Pada acara rembuk stunting turut dihadiri oleh tenaga kesehatan, bidan desa, korwilcam, dan tokoh masyarakat. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting di Desa Tegorejo yang masih cukup tinggi, sehingga masa depan masyarakat warga desa Tegorejo dapat bersaing dan Bebas Stunting.

 


Dipost : 03 Agustus 2022 | Dilihat : 601

Share :