Tegorejo - Pelaksanaan Musrenbangdes RKP Desa Tahun 2023

Pelaksanaan Musrenbangdes RKP Desa Tahun 2023

Pelaksanaan Musrenbangdes RKP Desa Tahun 2023 - Desa Tegorejo mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023 pada Minggu (21/08/2022) malam. Musyawarah ini dihadiri oleh perwakilan BPD, Tokoh Masyarakat, Perwakilan RT/RW, Perangkat Desa dan beberapa lemba desa.

Pada acara tersebut, membahas mengenai usulan-usulan kegiatan yang ada di Desa Tegorejo meliputi 5 bidang, yaitu Bidang penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan, Bidang pembinaan kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan masyarakat dan bidang penyediaan dana tak terduga.

Pada musyawarah tersebut terdapat sesi diskusi antar kelompok yang dipisahkan berdasarkan kewenangan dan keahliannya, serta memberikan perankingan pada setiap kegiatan untuk memprioritaskan kegiatan mana saja yang perlu didahulukan. Tidak lupa pula menambahkan usulan yang sebelumnya sudah sudah dibahas pada Rembug stunting Desa Tegorejo pada juli lalu.

Dari hasil Musrenbangdes ini nantinya akan dilanjutkan ke penetapan RKP Desa Tahun 2023 dan kemudian disusun dan dianggarkan ke APBDesa Tahun Anggaran 2023.


Dipost : 22 Agustus 2022 | Dilihat : 285

Share :