Tegorejo - Pembangunan Rabat Beton Meningkatkan Aksesibilitas di Desa Tegorejo

Pembangunan Rabat Beton Meningkatkan Aksesibilitas di Desa Tegorejo

Desa Tegorejo, yang terletak di Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kini mengalami kemajuan signifikan dengan dimulainya pembangunan rabat beton. Proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas masyarakat setempat. Pembangunan rabat beton tersebut telah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2023 dan dibiayai menggunakan sumber dana Desa tahun anggaran 2023.

Pembangunan rabat beton ini terbagi menjadi dua titik utama, yaitu di Dusun Kersan dan Dusun Pangempon, Dusun Kersan merupakan pusat kegiatan warga yang padat dan menjadi titik pertemuan yang vital bagi masyarakat Desa Tegorejo. Sementara itu, Dusun Pangempon memiliki jalur transportasi penting yang menghubungkan antara desa dengan kawasan sekitarnya. Oleh karena itu, pembangunan rabat beton di kedua titik ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antarwarga dan mempercepat arus lalu lintas.

Pemerintah desa bekerja sama dengan kontraktor lokal yang berpengalaman dalam membangun infrastruktur jalan. Mereka menggunakan teknik konstruksi yang modern dan bahan berkualitas untuk memastikan ketahanan dan daya tahan rabat beton ini. Selain itu, selama proses pembangunan, pemerintah desa juga melibatkan warga setempat untuk membantu dalam proyek ini, sehingga memperkuat ikatan sosial antara masyarakat dan pemerintah.

Dalam wawancara dengan salah satu warga setempat, Sualman, ia mengungkapkan kegembiraannya atas pembangunan rabat beton ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan semua yang terlibat dalam proyek ini. Rabat beton yang baru akan sangat membantu kami dalam mengakses berbagai tempat dan mempermudah transportasi. Ini adalah langkah yang sangat penting untuk kemajuan desa kami."

Diharapkan bahwa pembangunan rabat beton di Desa Tegorejo akan segera diselesaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Proyek ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dan pemerintah Kabupaten Kendal dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di pedesaan.


Dipost : 03 Juli 2023 | Dilihat : 219

Share :

s